Chat with us, powered by LiveChat

Sir Alex Ferguson Masih Sesali Satu Kesalahannya kepada MU

Agen212 – Karir Sir Alex Ferguson bersama Manchester United terlihat baik-baik saja. Semua gelar yang bisa didapatkan oleh satu klub pernah ia rasa. Tetapi ternyata, ada satu kesalahan yang pernah ia buat dan terus disesalinya hingga sekarang. Casino Online

Pria asal Skotlandia itu memulai karirnya sebagai pelatih bersama Manchester United di tahu 1986. Masa-masa kebersamaannya dengan The Red Devils berjalan selama 27 tahun dan menghasilkan total lebih dari 30 gelar dari berbagai kompetisi.

Trofi paling bergengsi di tingkatan Eropa sendiri, yakni Liga Champions, pernah ia angkat dua kali di sepanjang karirnya. Masing-masing diraih pada musim 1998-1999 dan 2007-2008. Trofi pertama mungkin bakal diingat, berhubung kala itu Manchester United berhasil meraih treble.

Tapi ternyata tidak. Sir Alex Ferguson lebih mengingat Liga Champions 2008 karena ia merasa telah melakukan satu kesalahan penting pada laga final. Satu kesalahan yang sampai sekarang masih disesali oleh pria berumur 77 tahun tersebut.

“Masalah saya di final 2008, mungkin masih saya sesali hingga hari ini, adalah saya benar-benar meninggalkan Park Ji-Sung di final,” tutur Sir Alex Ferguson seperti yang dikutip dari Daily Mail.

“Dia memainkan peran yang besar dan itulah masalah yang anda dapatkan saat berada di final. Tidak ada pemain yang pantas untuk ditinggalkan pada saat final,” lanjutnya.

Ada perbedaan yang cukup mencolok antara final Liga Champions 2008 dan di masa sekarang. Kalau dulu, masing-masing tim memang masih dibatasi soal berapa pemain yang bisa mereka sertakan ke dalam pertandingan.

Kedua tim yang saling berhadapan hanya diberi tujuh slot pemain cadangan dan boleh melakukan pergantian pemain sebanyak tiga kali saja. Kalau sekarang, finalis diperbolehkan membawa sampai 12 pemain sekaligus.

Laga final Liga Champions tahun 2008 itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, hingga harus ditentukan melalui drama adu penalti. Beruntung, penyelamatan apik Edwin van der Sar terhadap eksekusi Nicolas Anelka membuat MU menang dengan skor 6-5.

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson ternyata pernah ingin membeli pahlawan Manchester City, Vincent Kompany. Tepatnya adalah empat tahun sebelum Kompany gabung Manchester City.

Itu adalah data yang didapatkan dari sebuah dokumen daftar target transfer milik Sir Alex Ferguson pada 2004. Dalam daftar tersebut menunjukkan bahwa salah satu buruan Sir Alex Ferguson saat itu adalah Kompany yang saat itu bermain di Anderlecht.

Dalam bocoran itu, nama Kompany muncul di kolom ‘target transfer’ bersama dengan beberapa nama lain seperti Gabriel Heinze dan bintang Barcelona, Gerard Pique. Dua nama terakhir itu sendiri sukses didatangkan ke Old Trafford pada musim panas itu.

Namun nama Kompany gagal dalam perburuannya karena sang pemain bertahan di Anderlecht hingga musim panas 2006. Pada musim panas itu, Kompany menerima pinangan dari Hamburg SV senilai 8,8 juta poundsterling sebelum bergabung dengan Manchester City dua tahun kemudian yang kabarnya senilai 7 juta poundsterling.

Seandainya Kompany bergabung ke Manchester United pada 2004 silam dan bersinar, antara Manchester City dan United kemungkinan akan memiliki dekade yang sangat berbeda, dengan United juga sepertinya tidak mungkin mendatangkan Nemanja Vidic pada 2006.

Manchester City dan Kompany sendiri baru saja diumumkan berpisah setelah sang kapten membantu City meraih trofi keempat mereka, dua trofi Piala FA dan empat trofi Piala Liga. Kompany memutuskan kembali ke Anderlecht setelah berada di Etihad Stadium selama 11 tahun.

Selain nama Vincent Kompany, ada juga beberapa nama lain yang juga muncul sebagai target Fergie saat itu. Siapa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Di tempat lain dalam daftar, ada juga nama Alan Smith. Mantan penyerang timnas Inggris tersebut akhirnya juga merapat ke Manchester United di musim panas 2004.

Selain itu ada juga nama Nicky Butt dan Diego Forlan dalam daftar. Dua nama itu masuk di kolom ‘kelebihan’ dalam daftar milik Fergie. Pada akhirnya, di musim yang sama keduanya dijual dengan Forlan gabung ke Villarreal, sementara Butt gabung ke Newcastle United.

Di posisi kiper juga muncul nama yang sekarang sudah banyak dikenal. Ada nama kiper Burnley dan timnas Inggris, Tom Heaton yang saat itu masuk di dalam kolom ‘Pemain muda potensial bersama dengan Phil Bardsley, Kieran Richardson dan juga Jonathan Spector.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *